Wednesday, May 30, 2018

# 23 weeks # cerita bumy

My 1st Private Prenatal Gentle Yoga

Hai Ladies,

Duh, maaf nih aku baru bisa nulis lagi. 
Bukannya sok sibuk ya, cuma puasa ini banyak banget kegiatan spiritual dan hore-hore alias bukber bareng temen2 dan keluarga, jadinya mau nulis tak sempat2, jadi di memorize dulu aja di daily diary, dan baru sempat malam ini kutulis, ada 3 pengalaman baru yang mau aku share ke kalian semua :) Ini salah satunya, pengalaman pertamaku privat Prenatal Gentle Yoga (aku bakalan singkat PGY ya Ladies), sama bidan Pipit.
Btw, ini yang namanya bidan Pipit. Nama aslinya Puspita Maulina, kalo mau kepoin midwife cantik dan sesi yoganya enak ini, silakan Ladies bisa cek IGnya @puspita_maulina - mba bidan ini punya klinik sendiri di daerah Mampang, Depok dan bisa juga dipanggil untuk private yoga dirumah Ladies kisaran Depok.
Me & Bidan Pipit - Private PGY Depok
Di sesi PGY pertamaku ini bersama Bidan Pipit - fasilitator yoga dari @prenatalgentleyoga (ini PGY rekomendasi dari @bidankita - Bidan Yessie Aprillia Klaten), aku seneng banget, karena pertama kali ketemu, pikirku, wah insya Allah cocok nih, mba Pipit luwes dan enak diajak ngobrol. Dan setelah perkenalan singkat dan ngobrol tentang riwayat kehamilanku, silakan cek usaha Promil si Bumy ya, dan bidan mau cek babynya sebelum kita ngelakuin PGY. 
Kalo kata bidan Pipit sih, insya Allah mungkin ini anaknya perempuan mba Tammy, gitu. Aku sih bilang kalo dr. John waktu usg yang lalu belom kelihatan karena ngumpet, malu kali si baby hehehe. Terus dicek pake doppler denyut jantungnya, dan avg di kisaran 145 beat. Nice dan aktif kata bidan, alhamdulillah.

Karena hari ini (24 mei 2018), aku puasa Ramadhan (yeay, alhamdulillah - mudah2an gak bolong gara2 PGY hari ini ya, wkwkwk) jadi latihan PGYnya difokuskan ke pranayama atau latihan pengendalian nafas, ini penting banget buat ibu hamil saat persalinan nanti, bismillah.
Jadi sesi hari ini dimulai dengan lihat kemampuanku dulu ya, gak mau maksa juga, karena sebelumnya kan aku udah latihan Gentle Birth excercise dan PGY pakai Buseger kartu beli di @bidankita, tapi dengan durasi yang gak kayak latihan PGY sama bidan Pipit yang sejam-an, aku mah dirumah kalo sendiri cuma 30 menit maksimal. Ini dia beberapa gerakan yang aku coba di sesi PGY hari ini.
Low Lunge/ Anjaneyasana
Tree Pose
Dan masih buanyak lagi pose yang aku dan bidan Pipit lakuin buat mengoptimalkan posisi janin dan pastinya kalo kalian punya keluhan (kayak sakit pinggang, dll), insya Allah bisa segera membaik :)
Jadi, sekian dulu ceritaku tentang sesi PGY pertamaku ini bareng fasilitator, jadi serius belajarnya, demi si baby hehehe.
Dan insya Allah bakalan aku lakuin rutin sama bidan Pipit dan sendiri juga dirumah, yang terpenting sih latihan nafasnya, Ladies. 

Yang sesi kali ini belajar Belly Breathing, caranya :
- Duduk dengan tegak
- Letakan kedua tangan di perut kalian, jari kanan dan kiri disatukan ya
- Tarik nafas melalui hidung dan biarkan perut mengembang secara maksimal (jari2 terpisah), dan saat menghembuskan nafas, kempeskan perut dan hembuskan udara melalui hidung juga (jari2 menyatu kembali)
- Lakukan 12 putaran dengan mata tertutup dan fokus pada nafas kita sendiri.

Nah, semoga bermanfaat ya.
Mari latihan yoga dan semangat memberdayakan diri sebelum persalinan nanti, Ladies.

Aku bakalan nulis sharing keduaku after break makan nih, selama puasa, aku tetep makan 3x. Pas sahur, berbuka dan jam segini, jam 10-11 malam hehehe.
Sip, see you soon.
Thank you for reading Bumy's blog :)
GBU.

No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018