Friday, July 17, 2020

USG adik di dr. Antonius Darmawan, SpOG

Hello Ladies,

Hari ini aku mau coba dokter SpOG baru, karena biasanya aku ke dr. Sigit Setiaji SpOG di Mommies Clinic, sekarang aku coba ke dr. Antonius Darmawan SpOG di klinik Budi Sehat Pasar Legi, Solo. Awalnya bukan karena dr. Aji kenapa sih, he's a good doctor, tapi lebih ke pengen usg yang lebih jelas gambarnya, lebih murah konsultasinya dan katanya dr. Antonius memang penjelasannya lengkap betul.
Mari kita coba kesana...

Tgl 11 Juli 2020, bumi padi n Sakura coba kesana dan udah appointment sehari sebelumnya by phone. Kalo Budi Sehat, harus appointment minimal sehari sebelumnya, atau hari itu juga. Dan nanti jam praktek baru ambil nomer. Nah, kebetulan nomerku kok ya pas yang banyaaak, hahahah, karena datengnya telaaat... Jam stgh4. Yang lain pada banyak yg dtg jam stgh3 siang krn dr. Anton praktek mulai jam 15.00.
So dapet nomer 29. Dan baru antrian nomer 8 pas kita dtg, waaaks. Bakalan jadi sore yang panjang. Tapi, setelah dapet antrian, kita langsung disuruh cek tensi dan riwayat kehamilan. Semua aman, dan kmrn juga udah cek lab untuk hb dan semuanya untuk trimester kedua, aman dan baik semua. Karena masih antrian nomer 9...so, kita keluar dulu jajan bakso bakar n bakpao buat Sakura n bumi ngemil hehe. 
Oya, btw, ini buku kontrol dari dokternya. 

Lalu, after a long wait, yang disibukkan dengan makan, minum sambil nonton tv natgeo bareng sakura yang baby shark melulu tiap ada hiu... Hahahaha, akhirnya kita masuk ke ruang praktek. Disambut dengan bidan pendamping dan pak dokter, ditanya macem2 sebelum mulai usg, kayak hari pertama mens terakhir dan riwayat sakura sbg anak pertama, dll. Lalu mulai usg. 

So far, ini usg dengan penjelasan yang lengkap dan detail dari dr. Antonius, kali pertama tapi langsung okay lah chemistry kita. Tapi sayang ga bisa 4D karena plasenta ada diatas mukanya baby ku, tapi semua mulai dr kepala sampe kaki baby dijelasin dan semua ukuran dan perkembangannya alhamdulillah normal dan baik. Syukur alhamdulillah.. Dan hasil gambar usgnya juga lebih jelassss.... Yeay! 
Dr. Antonius juga menjawab dengan sabar pertanyaanku saat usg dan after usg pas udh duduk bareng. Walaupun pertanyaan ga banyak, lebih ke concern bumi bila akan lahiran di Solo, dr. Antonius ada praktek di RS Indriati Solo Baru, yang pake BPJS juga. 

Walaupun bumi blm nanya detail ttg itu karena blm ada wacana lagi sama suami. So, kita pulang dengan cukup puas, dan bayarnya juga alhamdulillah hemat hanya 100rb aja untuk usg 2D dan konsultasi. Bumi ga ambil vitamin karena vitamin dr dokter Aji masih ada. Dan insyaallah bulan depan misal belum pulang Jakarta, bumi mau ke dr. Antonius lagi. 

Mohon doanya spy kehamilan bumi lancar yaaa... Semoga babynya sehat, bahagia dan berkembang dengan sempurna. Aamiin. 

Doa yang sama untuk Ladies yang sedang hamil kayak aku... 
See you on next post yaaa... 



No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018