Wednesday, May 30, 2018

# 24 weeks # bumil mudik

Lab Check

Hello Ladies,

I'm back. 
Agak lama ya nunggunya? Hehhee, karena setelah makan jam setengah 12 tadi, suami udah mau nyampe rumah abis studio session. Jadinya nyantai makannya sambil lanjut nonton ulang Shall We Dance? streaming di iflix karena kemarin ketiduran, terus baru nih anteng karena suami udah nyampe rumah dan baby in belly udah mulai bangun, kicking n punching, jadi sembari ngobrol juga deh, hihi.

So, sekarang aku udah lowong dan kebetulan belum ngantuk...jadi saatnya aku share pengalamanku lagi ya, sambil nyetel music for baby brain di youtube, ala Chopin kali ini, biasanya paling sering Mozart :) Supaya babynya happy dan mudah2an bakat musiknya menurun ya, Nak. Aamiiin.

Jadi, tanggal 28 Mei 2018 kemarin aku majuin jadwal untuk cek laboratorium untuk darah lengkap, hepatitis B (HBS AG) dan urine. Sekalian sehabisnya aku langsung konsultasi hasil lab ke dr. John sebelum mudik nanti awal June. Kan sekalian minta surat rekomendasi dr. John untuk aku bisa mudik by train/plane sampe jangka waktu tertentu ceritanya.

Nah, aku mulai cek lab di RSIA Brawijaya Depok mulai jam 10 pagi, kira2 biayanya Rp 500.000 lah, baru setelah bayar langsung ambil sampel darah dan disuruh pipis untuk sampling. Dan setelah itu nunggu kira2 jam 11.30-12 siang baru kelar dan dapet hasilnya. Oke, lumayan juga nih nunggunya, mana lagi puasa, gak bisa minum/ngemil wkwkwk.

Tapi akhirnya suamiku dateng, jadi ada temen ngobrol. Maklum tadi aku berangkatnya sendiri dari rumah mamaku langsung ke RS. Lalu kami menunggu. Nunggu sambil foto2 :D
Me & husband
Dan sembari nunggu, bidan Wika juga manggil untuk cek berat badan dan tensi darah. Tensiku agak rendah hari ini, mungkin karena puasa juga ya, 100/60, dan BBku udah...70 kiloooo...kyaaaa! Akhirnya tembus juga tuh angka 70 wakakaka. Seumur2 baru pertama kali berat banget, tapi gapapa, kan ada baby yang sehat didalem perutku :)

Nah, setelah hasilnya keluar sekitar jam 11.30 am, kami nunggu dipanggil giliran ke dr. John, dan gak lama kemudian, dipanggil. Alhamdulillah, konsul deh kita.
Nah, kita pertama2 dibacain hasil labnya, yang mana Hbku agak rendah, bisa dinaikkan dengan makan daging merah dan vitamin yang mengandung zat besi. Lalu untuk gol. darah baru tau aku kalo aku gol darah AB+, setelah selama 30 tahun taunya aku gol. darah A -_-'
Dan HBS AGku non reactive, alhamdulillah. HBS AG ini untuk hepatitis.

Lalu kami USG. Hai baby, nice to see you again darling :)
Dan akhirnya kali ini dr. John bilang kemungkinan 75% anak ini CEWEK. Alhamdulillah. Kenapa gak 100%? Karena 100% cuma pas kelahiran doang pastinya, tak ada yang pasti selain kehendak Allah...ciyeee...
Aku senang, lagian juga banyak ibu2 komplek juga bilang ini anaknya cewek ya bu? Gitu...gara2 liat perutku yang super bulat dan melebar, bukan mancung kedepan. Kalo mancung katanya laki. Tapi gak tau sih, kadang salah juga prediksi tentang bentuk perut ini, cuma mayoritas begitu.

Then, usia kandunganku per 28 Mei kemarin itu kalo menurut haid 24w2d, tapi kalo kata USG 23w6d. Kalo daily baby book aku sih itungannya 24w1d wkwkwkwk.
Ya...kira2 begitu lah. Dan puji syukur semuanya dalam keadaan baik dan sehat. 
Kalo kata dr. John, yang perlu dicermati dalam usia trimester 2 ini, adalah 3 indikasi, mulai dari ukuran kepala, abdomen, dan tulang paha si baby, itu yang menentukan range dia tumbuh dan berkembang atau enggak. Sampe ada grafiknya, kalo bisa selalu trendnya keatas, jangan sampe stagnan. Semoga kamu sehat terus dan tumbuh sempurna ya Nak.....Bumy selalu doain dan makan asupan yang paling bergizi buatmu :*
Beratnya sudah 661 gr, yeay! Tapi kalo kata temen2ku, nanti lewat 6 bulan perkembangan berat si baby akan semakin signifikan, bismillah semoga tumbuh dengan baik. Gerak + dan denut jantung juga di kisaran avg 148 beat.

Di akhir pertemuan, sempet mbahas tentang stamp cell dan dibilang dr. John untuk dipelajari dulu literaturnya, dan ngasih surat rekomendasi bumy untuk bepergian mudik besok by train/plane sampe tanggal 20 June 2018. Itu di usia kandungan 27 weeks lah kira2, mau masuk 28 weeks, kyaaaa, cepatnyaaa waktu berlalu :)
Jadi, siap mudik akuuu...tinggal selalu jaga kesehatan aja deh, dan nanti naik kereta harus banyak jalan/movement, jangan duduk terus selama 8 jam kata dr. John. OK doc!

Yes!
Itulah sharing aku tentang cek lab & konsultasiku sama dr. John Sondakh SpOG sebelum mudik Juni awal nanti.
Nanti masih ada 1 cerita lagi yang mau aku tulis, so, nantikan!
Thanks a lot, Ladies, for reading my blog.
See you!

Keep kece & healthy ya!




























No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018