Thursday, February 22, 2018

# brawijaya hospital bojongsari depok # bumil

Doctor John

Hey, Ladies!

Udah lama ga ketemu setelah terakhir aku nulis pas kontrol kandungan di RS Permata Depok ya. Aku sekarang mau share tentang kontrol bulan ini nih, karena sejujurnya hati masih deg2an karena flek kadang2 masih muncul walaupun sedikit. 
Jadi aku dan suami memutuskan untuk coba pindah RS tempat kontrol dan ganti dokternya juga, untuk coba cari 3rd opinion dan juga konon RSIA ini harum namanya di Kemang, Jakarta. Aku coba ke RSIA Brawijaya yang baru aja buka cabang di deket rumahku, cabang Bojongsari Sawangan Depok. 

Pertama aku coba cari info via website dan IG, lalu telvon mereka di hari yang sama untuk tau jadwal dokter. Ada 3 dokter yang bertugas, aku pilih dr. John Sondakh SpOG yang prakteknya mulai jam 8-3 sore. Bismillah, semoga cocok sama dokternya dan bisa menjelaskan detail tentang kondisi kehamilanku yang lagi flek ini, dan menenangkan aku. Semangaaaattt!
Sekedar kepoin via google, liat foto dan ulasannya, insya Allah ya semoga cocok. 
Dan berangkatlah aku dan suami ke RSIA Brawijaya jam 1 siang. 
dr. John Sondakh SpOG
Awal keberangkatan udah agak heboh, mobil ga jelas kenapa tiba2 mogok padahal udah deket banget sama RS, alhasil pesen taxi online supaya cepet. Sampe sana, tempatnya bersih banget dan ada satpam yg senyum lebar bgt liat aku, hahaha, taunya dia mau bukain pintu 😁
Disambut sama mba receptionist dan ditanya keperluannya apa, langsung aku bilang mau ke dokter kandungan. Letaknya di lantai 1, naik lift deket situ. Karena RSIA Brawijaya ini baru dan gress banget baru buka, jadi suasananya pun masih sepi, belom banyak bumil yang kesini kayaknya.

Sampe di lantai 1, daftar dulu, terus ga nunggu berapa lama seperti biasa, cek tensi darah & berat badan/tinggi badan, ternyata beratku turun malahan, dan tensi jadi normal padahal biasanya rendah. Bawaan baby kali ya hihi.

Lalu sama bidannya, kami berdua dianter ke ruangan dr. John, dan nunggu sebentar. Bidannya juga ramah2 dan full senyum plus nanya2 keadaan kita gimana tanpa terlalu bawel, jadi bikin kitanya tetep nyaman.

Begitu dr. John dateng, kita semua bersalaman n kenalan, lalu aku dan suami jelasin plus tanya jawab tentang kondisi kehamilanku saat ini dan concernku terhadap flek yang lagi dialami sekarang. Dan aku jelas2 ngomong mau usg babynya tapi ga mau pake usg transvaginal lagi karena takut malah tambah berdarah. Padahal kata dokter sebenernya itu gapapa, cuma banyak pasien2 yg salah paham kalo kegugurannya itu gara2 usg transvaginal, padahal ya memang sudah ga bisa dihindari kegugurannya. Tetep aja dok, eike maunya usg perut aja wkwkwk.

Nah, setelah panjang lebar ngejelasin sama aku n suami, dr. John ngajak usg, and this is finally the 1st time for me doing it. Akhirnya cuma buka perut doang ya Allah, alhamdulillaaah hahaha. 
Ternyata diolesin cairan apalah itu ke perut sama bidan, dan mulai diteken alat usgnya sm dokter ke bagian bawah perut dibawah udel. Eh, my baby my loveeee kelihataaan, yippieee!

Katanya, kehamilanku nyata, alias "ada" dan sehat, detak jantung 175x per menit (cepet bgt kayak bumy yang lagi deg2an) dan udah keliatan bakal kepala, badan, tangan dan kaki...subhanallah.

Kehamilanku udah masuk 10 weeks +3/5 days, cingcai lah beda beberapa hari antara itungan usg dan tanggal haid terakhir, dan panjangnya kisaran 35mm alias udah 3,5 cm, Ladiessss..alhamdulillaaah!
USG 2D - 10w5d
Nah, memang pas di usg ada keliatan bayang2 warna hitam di tempat yang seharusnya padet warna putih, nah kata dr. John itu tempat pendarahannya, insya Allah segera normal lagi, dikasih obat sama dokter ada beberapa macem. Selain lanjut obat utrogestan sebagai penstabil hormon progesteron, lalu folavit ditambah lagi untuk stock asam folat selama sebulan, dan dikasih cavit d3 buat suplemen kalsium yang baik buat baby dan satu lagi yaitu duvadillan 2x1/2 tablet yang insya Allah dicoba untuk menghentikan pendarahannya. Bismillaaah, semoga sehat selalu ya my baby balabala! 😘😘😘

Jadi, kalo kata dr. John yang dulu lulusan UNS di Solo spesialisnya (ini kita malah ngomongin kuliner Solo, tengkleng 😂, jadi laper kan dok), flek aku itu ada namanya, dikasih liat dia pas googling di komputernya tapinya akunya lupitaaaa hahaha. Tapi masih taraf sedikit, ga parah.

Pokoknya jangan kayak gitu ah, sehat2 aja maunya. Bismillaaah ya Allah...

Selesai ngobrol panjang, dan mungkin ini sesi konsultasi terpanjang dan terdetail selama kontrol kehamilanku, jadi aku n suami happy. Pantangan pokoknya masih sama, dan kata dr. John yang penting happy.
Siaaap doc!

After that, kita pamit dan bayar+tebus obat. Pulang beli cemilan pastel dulu di lobby, hahaha, aku laper Ladies 😝
Kita ketemu lagi bulan depan deh, bismillah ya, semoga kandunganku sehat2. Dan kandungan Ladies sehat2 jugaaa insya Allah.

See you next time, soon, thanks for reading bumy's blog, semoga bermanfaat. 
Bye bye!


No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018