Tuesday, May 22, 2018

# 23 minggu hamil # 23 weeks pregnant

23 weeks pregnant

Hai Ladies,

Apa kabar? Gimana puasanya, masih kuat dong? Semoga kuat dan sehat2 selama puasa ya. 
Semoga selalu diberikan kemudahan dan kelancaran yah. Kemarin tgl 19 Mei 2018, aku check up baby lagi ke dr. John Sondakh, spOG di RSIA Brawijaya Depok. Hari Sabtu sih yaa, jadi semuanya hectic. Sampe disana RS penuh anak kecil hahaha, dan ibu hamil dan juga. Yaudah, jadinya agak nunggu deh, antri.

Tapi antrian yg agak lama itu terbayarkan dengan usg si baby yang sehat wal'afiat. Alhamdulillah.
Dia udah 524gr lebih lho, how amazing! Udah masuk 23 weeks sekarang. Dan dia udah banyak banget bergerak, kicking and punching. Kemaren aja pas usg dia tangannya sok pose di kepala gituuu.. Terus mulutnya buka tutup minum air ketubannya, lucu deh. Tapi sayangnya, sampe usg kemaren pun si baby blm bisa ketahuan jenis kelaminnya jugaaa... Ahahaha. Dia posisinya kan kebolak bolak gitu. Alhasil dr. John udah muter-muter tetep blm bisa keliatan. Yasudah kapan2 yah... Semoga pas konsultasi berikutnya mau ngeliatin yah hehe. Tapi semua kondisinya baik dan sehat. Semoga di cek up berikutnya bisa keliatan karena kan udah 24 weeks ya, udah 6 bulaaaan kyaaa! Sehat terus ya Nak.

Kemaren aku pas kesana juga pas lagi puasa. Triknya sih pokoknya sahur itu aku jadikan sarapan, buka puasa jadi makan siang dan sehabis tarawih itu aku jadikan makan malam. Semuanya dengan makanan dan minuman yang bernutrisi, juga sayur dan buah jangan lupa yang banyak. Vitamin dari dokter juga gak lupa + susu hamil.
USG with dr. John Sondakh spOG
Nah, akhirnya setelah hampir sejam konsultasi, karena aku nanyanya buanyak bgt, mulai dari aman ga mudik nanti ke Solo naik kereta atau pesawat. Kata dokter aman asal kalo naik kereta harus sering jalan di gerbong, gak posisi still aja. Kalo pesawat insyaallah udah aman. Lalu nanti seminggu sebelum berangkat mudik konsultasi lagi ke dokter, untuk diberikan surat pengantar kalo2 diperlukan. Terus aku juga diminta cek laboratorium untuk darah dan hepatitis gitu. Jadi akhir bulan aku cek lagi hehehe.

Nah, untuk kali ini aku tetep dikasih vitaminnya : vitamam2 dan osfit dha, terus aku nambah vitamin sendiri dengan persetujuan dr. John yaitu Blackmores Pink yang buat pregnancy & breastfeeding. Bismillaaah semoga sehat terus ya Nak. Bumy selalu doain dan usahain yang terbaik buat kamu.
Resolusi berikutnya adalah gimana caranya supaya bisa Gentle Birth dan persalinan normal. Jadi mau usahain prenatal gentle yoga dan berenang terus mau jogging. Supaya nafas dan tenaganya aman... Sama mau latihan nafas Gentle Birth dengan sugesti positif tiap hari.
Sip. Bismillah semoga upayaku bermanfaat untuk persalinan nanti dan providernya semuanya bisa ikutin birth plan aku ya.

Sampe ketemu di pertemuan berikutnya ya, Ladies. Bismillah semoga kita semua sehat dan bahagia ya. 
See you Ladies. 

No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018