Tuesday, May 1, 2018

# 20 minggu kehamilan # baby bump

Baby Bump Skin Treatment


Hai, Ladies!
Apa kabarnya? Gak berasa ya, udah masuk bulan Mei aja, dan usia kandunganku alhamdulillah udah masuk ke minggu ke-20 :) Bismillah, semoga selalu sehat dan kuat si baby balabala.
Di bulan ke-5 ini aku merasa tenagaku udah jauuuuh lebih kuat, ngapa-ngapain udah gak terlalu takut lagi (karena ada riwayat flek jadi harus waspada), dan makan lahap cenderung agak kalap wkwkwk.

Tapi yang aku lagi pentingin di masa crucial Trimester 2 ini adalah, aku akhirnya dibolehin untuk berolahraga sama dr. John. Kata dia, tunggu 5 bulan supaya kuat, kalo mau prenatal gentle yoga, senam hamil ataupun olahraga favorit aku, berenang. So, mulai besok aku mau coba berenang dan Sabtunya insya Allah ikutan senam hamil di RS Permata Depok. Dan aku juga tadi udah beli online Buseger (kartu yoga) dari @bidankita yang semoga bisa bikin aku semangat kalo latihan gentle yoga sendiri dirumah :) Demi persalinan yang normal, lancar, dan gentle, aku mau semangaaaat belajar dan membiasakan badanku ini. Bismillaaah.

Nah, baby bump aku udah mulai keliatan di bulan ke-5 ini, walaupun kalo kata Utiku (eyang putri), baby bumpku gak lebih dari baby bump dia pas dia hamil 1 bulan, wkwkwk. Lucu kan komentarnya? Gapapa, tiap badan kan beda2 yah, ada yang gede keliatannya, ada yang enggak. Yang penting buatku, babynya semuanya sehat dan normal. That's it.
Ngomongin tentang baby bump, dari mulai bulan ke 2 aku udah mulai ngelakuin rutinitas ini, yaitu mengoleskan krim stretch mark ataupun olive oil ke area perut, dada, bokong, dan paha. Insya Allah supaya kulitnya elastis dan lentur saat si baby udah mulai membesar.

Aku mau share produk yang aku pakai mulai dari kandunganku 14 minggu, semuanya bagus, aku sih suka dan cocok pakainya. Nih, Ladies, aku pakai ini nih :

1. Mother Care - It's Your Body Stretch Mark Cream
cerita-bumy-baby-bump-skin-treatment-mothercare-itsyourbody-stretchmark-cream
Mother Care - Stretch Mark Cream
Aku pakai ini cocok banget, karena selain kandungan almond oil dan shea butternya bagus dan wangiii...setelah dioleskan kulit kita lembab tapi gak lengket. Langsung menyerap ke kulit. Harganya cukup mahal, tapi worth it sih. Kalo gak salah sekitar Rp 125.000 per botol. Dan punyaku baru abis nih, jadi 3 bulan pemakaian bisa, dengan aturan pakai sehabis mandi dan aku sih sukanya 1x lagi sebelum tidur. Reco banget nih, Ladies. Semoga perut, paha, bokong kita gak ada stretch mark ya.

2. Herborist - Minyak Zaitun
cerita-bumy-baby-bump-skin-treatment-herborist-minyak-zaitun-stretchmark-cream
Herborist - Minyak Zaitun
Kalo yang ini, minyak zaitun favorit aku juga nih, Ladies. Dari dulu aku suka pakai ini untuk massage oil ataupun pelembab sebelum tidur. Dan sekarang, saat hamil aku pakai di perut, dada, bokong, dan paha setiap 2x sehari. Eits, lupa, aku pakainya ganti-gantian ya sama Mothercare ataupun Phyto Glucol (nanti di review ke-3), supaya gak bosen dan iseng aja sih sebenernya, hahaha.
Kalo minyak zaitun, insya Allah khasiatnya bagus dan ngasih kulit kita elastisitas ya, dan yang aku suka, Herborist ini wanginya khas, enak banget. Tapi seperti layaknya olive oil lainnya, setelah pemakaian pastinya kulit kita agak berminyak ya, tapi cepet juga kok nyerep ke kulit, hanya lebih oily. Tapi oily yang wangi :) Harga di pasaran kalo ga salah Rp 22.000 deh, sekitaran segitu. Reco juga nih.

3. Phyto Glucol 100% Natural Massage Oil 

cerita-bumy-baby-bump-skin-treatment-phyto-glucol-minyak-zaitun-stretchmark-cream
Phyto Glucol Massage Oil
Kalo yang ini, beuuuh, enak juga dan ada varian wangi olive oil original dan lemongrass. Aku suka dua-duanya, cuma yang lemongrass - bau serehnya berasaaa banget. Buat kamu yang gak suka wangi sereh ya mendingan pake yang olive oil ori aja, lebih standard wanginya. Tapi ini kan massage oil, sama kayak Herborist, so pastinya lengket di kulit, jadi buat Ladies yang bekerja di kantor, make sure minyak sudah agak mengering dan meresap kedalam kulit sebelum pakai pakaian kerja yah. Dan satu lagi, minyak ini rasanya hangat setelah dioleskan, jadinya menenangkan. Kalo ini aku ga tau harganya berapa, kalo di olshop luar sih aku liat $22,52, sekitaran Rp 300.000 tapi isi 500 ml ya, gede banget sampe gak bakalan abis kalo kamu cuma apply ke bagian tertentu tubuhmu hahaha. Kalo aku soalnya dikasih sama momi & budeku sih, jadi, alhamdulillaaah...hihihi. Waktu itu mereka beli paket 3 pcs free 1 pcs (dapet 4 pcs), cuma Rp 600rb. Kalo satuan Rp 200.000.
Recommended nih!

Nah, itu aja sih yang aku pake selama hamil. Cuma 3 itu. 
Semoga bisa bikin perut, dada, bokong dan paha ANTI stretch mark, hahaha. Aamiiin...kalopun tetep ada stretch mark, jangan kecewa lho ya, bukan salah krimnya, bukan salah Tuhan (waks) tapi memang proses hamil dan melahirkan kan butuh pengorbanan :) 
Love your body, apa adanya.

Sekian dulu cerita bumy kali ini, bulan ini aku kontrol baby lagi akhir bulan, nanti aku update pengalaman dan perkembangan anak pertamaku ini. Semoga infonya bermanfaat ya, Ladies. 
Sehat2 buat kalian yang sedang mengandung, dan semoga yang belum punya anak segera mendapatkan rezekiNya. Dan semoga kalian yang sudah jadi Ibu, jadi ibu terbaik.
Sampai jumpa lagi ya, Ladies, see ya!

Thank you for reading cerita bumy!

No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018