Thursday, March 22, 2018

# baby # bumil

Kontrol Dokter Trimester 2

Assalamu'alaikum, Ladies!

Apa kabarnya kalian?
Hari ini paginya panas, tapi siangnya hujan, jadi cocok buat boci alias bobo siang buat bumil hehe. Aku hari ini mau puas2in nonton drama korea mumpung cuaca lagi adem n baru pulang dari kontrol dokter di trimester ke-2 ini 😊

Jadi sehabis minggu ke-13 kehamilan aku kontrol di bidan deket rumah Uti, hari ini tgl 22 Maret emang jadwalku ketemu dr. John Sondakh lagi di RSIA Brawijaya. Uuuw, ketemu sm babyku lagi deh akhirnya setelah ga liat lama hihihi, udah kangen aja.

Hari ini aku ditelvon duluan sama RSnya, pagi2 dia nanya jadwalku mau jam brp? Aku bilang aja mau jam 11am. Lalu kami datang jam 11.10 dan no. Antrian 2. 
Dicek tensi 113/70 dan BB 62 kg. Normal alhamdulillah 😇

Terus langsung masuk kamar periksa, dan ketemu dokter John deh, selalu seneng ketemu dia karena orangnya smiley dan ramah. Ngobrol sebentar buat bilang flekku udah ga ada lagi, dan langsung usg. 

Usgku detail banget kali ini, dr. John ngeliatin lingkar kepala, panjang paha, abdomen, dan panjang babyku dari kepala-tulang bokong. Dan dilihatin juga panjang tulang tengkuk (utk mengetahui babynya ada kearah down syndrome atau enggak), tulang pahanya normal atau enggak, dan alhamdulillah puji Allah semuanya normal dengan perkiraan usia kandungan 14 weeks 5 days, kalo dihitungan mens itu 15 weeks 1 day, beda2 dikit kata dokter masih cingcai.
USG 2D - 14w5d
2D Measurement - 14w5d
Panjangnya udah 8.9cm dan pas di usg dia ngerti gitu kayaknya, guling2 kesana kemari, dan tangannya sempet kemulut gitu lucuuuu deh 😍
Terus sempet juga dilihatin kepalanya ada sekat otak kanan dan kiri, lalu kelihatan organ dalamnya ada lambung, jantung yang detaknya normal 164 beat, dan dagu juga hidungnya udah kebentuuuukkk... Subhanallah indah banget liatnya, makhluk hidup didalem perutkuuu 😘 sehat2 ya, Nak!

Terus aku ditanya mau nanya apa. Aku sih nanya makan gmn? Pokoknya selalu yang bergizi, berprotein tinggi dan yang sehat2. Terus karena abis flek dan gak berhubungan sama suami lama, malah dr. John yang bilang duluan, bapak kalo mau berhubungan boleh lho, tapi memang tahan dulu sebentar lagi 2 minggu ya, supaya babynya udah lebih kuat mungkin ya, mengingat ada riwayat flek kemarin di trimester 1. Oke dok, siap hahaha 😂

Nah, kali ini aku dikasih obatnya baru, yaitu Vitamam 2. Tapi Cavit D3 diteruskan untuk kalsiumnya. Utrogestan boleh berhenti, tapi dihabiskan aja sisanya. Folavit juga aman dihabiskan aja sampe habis persediaan yg kemarin (karena bentuknya suplemen jadi ga berbahaya).

By the waaay...ini bentuk baby bumpku sekarang 💛😝
Baby Bump - 14w5d
Bagi Ladies yang lagi jadi bumil kayak aku, semoga kita selalu dikasih sehat dan happy juga semangat kasih yang terbaik buat baby in belly yaaa...dan buat Ladies yang lagi program hamil atau baru mau married, semoga berhasil! Selalu semangat dan positive!

Thank you banget udah baca blog aku ya, Ladies. Sampai jumpa di kontrol selanjutnya, aku akan share pengalamanku lagi nanti. See you!
Bye...assalamu'alaikuuum!

No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018