Sunday, March 4, 2018

# 3 bulan kehamilan # bumil

Trimester 1, done!

Hello Ladies,

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hari ini tanggal 5 Maret 2018, aku memasuki usia kandungan 12 minggu alias 3 bulan. Alhamdulillah, trimester 1 DONE well!
Trimester 1, done!
Bismillah semoga di check up berikutnya di minggu ketiga Maret lancar dan babynya sehat wal'afiat, aamiin...

Semenjak aku selalu bedrest dan ga mau capek2 beberapa minggu kemarin, kondisi flekku berkurang, kuantitas makin sedikit dan ga setiap hari ada. Paling kalo aku agak sedikit kecapekan, kayak tiba2 ada job (kan kontraksi perut kalo nyanyi/nge-VO), tapi alhamdulillah puji Allah ga pernah sampai mengkhawatirkan.

Dan banyak banget support dari suami, my momi&keluarga, juga sahabat2 deketku yang kasih semangat dan cerita2 bahwa nge-flek itu bukan hal yg harus bikin kamu stress, tapi bumil harus tetep semangat dan happy, ikhlas aja setiap hari 😊 thanks to you, all!

Dan alhamdulillah sampai hari ini baby bump terkadang bisa kurasain detak jantungnya, it's amazing! Dan aku ajak ngobrol dan doain baby terus supaya dia sehat, kuat, diridhoi Allah SWT dunia akhirat, jadi anak yang soleh/solehah, dan doa2 baik lainnya 😇

Dan setiap hari aku selalu catet apa2 aja yang aku makan dan minum, ngemil apa aja. Jadi misal kondisi bab atau muntahku ga bagus, aku bisa evaluasi karena makanan/bau apa. Soalnya muntah/morning sickness udah jarang sih, Ladies, tapi kalo kena bau sensitif. Misal bau minyak panas, nasi dimasak, atau sekedar bau sayuran di kulkas. Sensi-an deh ni bumy-nya hahaha.

Dan dimasa2 pas lagi bedrest gini, namanya prioritas nomer 1 ya baby, jadi harus sabar sama diri sendiri, yang ga bisa jalan2 atau berkegiatan seperti biasa. Sabar, insyaa Allah babynya juga jadi anak yang sabar 😊

Besooookkk, mulai trimester 2! Makan harus selalu sehat kayak trimester 1 ini, karena semuanya demi baby! Bismillah...

Thank you udah baca bumy's blog ya, Ladies. Keep healthy & happy!
Love you 😘

No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018