Monday, March 12, 2018

# 13 minggu kehamilan # baby check up

USG di bidan - First Experience

Aloha, Ladies!

Apa kabar? Semoga sehat wal'afiaat yaaa...
Beberapa hari ini aku seneng banget. Kenapa? Karena dari hari Rabu minggu lalu aku coba jalan kerumah Utiku dan nginep disana. Alesannya sih karena flekku udah ga keluar lagi alhamdulillah, dan insyaa Allah udah bisa berkegiatan, ga bed rest terus2an, walaupun tetep ga boleh capek2 untuk menghindari flek datang lagi. Intinya sih aku emang bosen dirumah terus ahahaha.

Jadi aku ikutan suami shooting channel youtube-nya sama temen2 hari Rabu pagi, trs pulangnya kerumah Uti kangen2an sama my momi&family 😍
Aku nginep agak lama, sampe Minggu pagi kita baru pulang kerumah Depok, karena pertama supaya ga bolak balik cepet dan akunya ga kecapekan, dan emang pengen coba usg di bidan deket rumah Uti yang bisa usgnya cuma hari Sabtu, jadilah Sabtu kemarin tgl 10 Maret 2018 aku ke bidan Anis rekomendasi dari tetanggaku dan mba Pur.

Sebetulnya harusnya aku kedokter lagi tgl 22 Maret siih, cuma namanya udh ngejalanin trimester 2, pengen tau kondisi si jabang bayi udah berapa minggu dan kondisinya gimana. Akhirnya nyobain pertama kali ke bidan.

Namanya bidan Anis di daerah PAM Pejompongan. Suamiku udah kesana duluan dan telvon untuk dapet nomer antrian, kita dapet nomer 4. Jadinya udah deh, kita kesana jam 1 siang aja berangkat, karena bukanya jam 1 siang, harusnya udah nomer 4 ya pas kita dateng.

Kita nyampe ditempatnya, dan disana udah banyak bumil dan pasangannya yang nunggu, untungnya ngantri via telvon ya, soalnya yang dateng dan ambil nomer antrian udah nomer 11 aja hehehe. 

Ga berapa lama aku registrasi, dan ditanyain kapan haid terakhir, dan EDDnya ditulis dibuku. Walaupun agak beda2 dikit sama tanggal EDD dari dokter, selisih 2 hari-an lah, cingcai.
Dan aku ga ditimbang or ditensi disini, tapi pas aku nimbang di rumah sebelumnya, beratku emang nambah sih (makanannya cocok ya dirumah Uti), dari 61,1 kg jadi 62,2 kg.

Giliranku tiba, dan aku masuk ke kamar periksa sama suami. Agak kaget juga karena kok bidan laki2? Hah? Eh, ternyata kalo usg itu sama dr. Wisnu, bukan sama bidan Anis. Langsung deh aku diminta tiduran dan buka perutnya siap usg. Suster langsung action ngolesin gel, dan aku ngobrol dikit doang sama dokternya, kayak haid terakhir kapan dan aku cerita pernah flek. Dia nanyain skrg minum obat apa dan waktu flek minumnya obat apa. Aku kasihtau skrg aku minumnya cuma folavit, cavit d3 dan utrogestan 100. Dan waktu flek dikasih duvadillan.
Aku ga minta obat, karena kan masih ada dan nanti aku tgl 22 juga kedokter lagi pas obatku abis.
USG di bidan 
Jadi kondisi babyku skrg udah 12 weeks 6 days, yaaa...13 minggu lah. Alhamdulillah dia sehat, jantungnya baik, geraknya baik, dan hasil usgnya aku liat putih padat, insyaa Allah memang fleknya is gone forever karena baby sudah mulai kuat ya, aamiin...aku n suami seneng banget! ❤️
Oya, di bidan Anis, biaya usg dan dokter semuanya Rp 125.000.

Ga lama kita pulang, dan memang di trimester kedua ini, nafsu makanku mulai lebih, dan mualku udah jarang banget, kecuali kalo kena bau yang ga enak masih suka mual.
Semoga kehamilanku yang pertama ini sehat selalu dan lancaaar...semoga Ladies yang lagi hamil juga sehat dan bahagia ya!
Bismillaah...

Sampai ketemu lagi insyaa Allah tanggal 22 Maret abis aku check up ya, semoga kita selalu dalam lindunganNya. 
Thank you for reading Bumy's story ya, Ladies! Love you!

No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018