Wednesday, February 7, 2018

# bahaya kehamilan # bed rest

BED REST!

Dear Ladies,

Finally tadi aku n suami check baby lagi ke RS Permata Depok, kali ini aku coba 2nd opinion sama dr. Hendrivand SpOG, dokter cowok yang kalo aku googling di youtube cukup ok tone bicaranya, dan ada rekomendasi juga katanya beliau detail dan jelas neranginnya...amin, semoga cocok dan baik ya dokternya. Ini dalam rangka coba dokter lain selain dr. Winda, spOG karena flek sehabis kontrol sama beliau belum juga hilang. 

Jam 4 kami berangkat, dan disana hanya menunggu 1 pasien aja, dokter agak telat praktek karena ada tindakan sebelumnya. Dan begitu masuk ke ruangan, kami berkenalan, lalu aku langsung ceritain semua uneg2 dan keluhanku, yaitu flek yang ga berenti2 sejak tgl 29 januari sampe sekarang. Kami nunggu baby ini udah 4 tahun, anak pertama insya Allah. Dia bilang, waduh!

Nah loh. 
Mukaku bereaksi, kenapa dr. Hendrivand bilang waduh nih..mulai agak deg2an aku. Kita coba usg transvaginal ya bu...gapapa? Oke dok, ga masalah supaya tau masalahnya dimana kan? Langsung menuju kamar periksa.

Bismillaaaaah, saya udah komat kamit dzikir dalam hati. Begitu tindakan usg transvaginal dibantu sama suster, dokter ngajak suami saya untuk sama2 ngeliat si baby.

Oooh, ada kok bu bayinya. Katanya.
Saya langsung....Nnyesss rasanya, lega bukan maeeennn, sis! Doaku terkabul minta si jabang bayik sehat2 dan kuat. Subhanallah...
Sekarang my baby my love panjangnya udah 1,78 cm dan usia kandungan 8 weeks 1 day. Bayiku tumbuh! Alhamdulillah wa syukurilaaaah 🙏 

Dokter khawatir yg periksa tanggal 31 Jan itu kan 1 cm panjangnya, takut ga tumbuh/bermasalah karena flek. Alhamdulillah enggak, tadi denger detak jantungnya juga aman...ya Allah, lindungilah anakku...🙏

Aku udah dapet ultimatum. Ibu bisa ga bedrest? Ga ngapa2in, cuma tiduran aja sampe capek punggungnya? Kalo bisa pipis pake pispot juga (walau akhirnya aku berhasil membujuk dokter untuk gapapa ke kamar mandi asal jangan ngeden, kontraksi ataupun apapun yang menekan di bayi), Wc jongkok juga mesti hati2, pokoknya jangan posisi menekan si bayi. Takut keluaaar katanya bayinyaaa...hwaaaa...jangan dong ya Allah.... (Dokternya sumpah deh, bikin parno, blak2an amat. Etapi gapapa daripada kita ngeyel), kalo ibu ga bisa bedrest, saya rawat aja. Waduh!
Bed rest!
Daripada dirawat di RS....mending ngalah.
Jadi...kerjaanku as vocal & voice over talent harus aku rem dulu demi babyku. Karena nyanyi kan pake otot diagfragma kan...wong turun tempat tidur aja ga boleh apalagi kerja! Masak ga boleh, nyuci apalagi. Pokonya cuma tidur...selama seminggu dipantau, dan kalo belom berhenti juga fleknya, artinya ada masalah lain.

Okay, that's it. 
NURUT. Aku BEDREST dokter.

Ladies, doain ya, semoga seminggu ini kondisiku dan babyku sehat dan kuat, FLEK HILANG TANPA JEJAK. 
AAMIIIN DARI SEMESTAAAA!

Bismillaaah...
Thank you udh baca blog aku ya, Ladies. Take care! Bye bye! ❤️

No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018