Wednesday, January 31, 2018

# bumil # cerita bumy

Bumy Nyoba Ganti Dokter

Hi Ladies,

cerita-bumy-check-up-ganti-dokter
Check up
Hari ini aku deg2an, soalnya hari ini tgl 31 Jan 2018 adalah pertama kalinya check baby lagi setelah 2 minggu kemarin dinyatakan hamil sama dr.Yassin di RSPI. Dan check babynya aku ganti dokter, karena nyari yang deket sama rumah Depok, misal ga lagi di Jakarta. 
So, pas nanya dokter yg recommend siapa kalo di Depok, dr. Yassin nyaranin 2 obgyn, yaitu dr. Dewi Praborini atau dr. Winda (karena aku minta dokter cewek).

Kebetulan mereka berdua praktek di RS Permata Depok, dan okelah, RSnya aku kepoin dari websitenya sih ok, lengkap, dan termasuk cukup deket sama rumah, kurang lebih 4 km lah. Bismillah ya, semoga dokter dan RSnya cocok.

Aku udah reservasi dokter sehari sebelumnya by phone, tapi registrasi sebenernya harus langsung dateng, per kedatangan, karena pasien baru disana jadi sekalian bikin kartu. Tapi hari ini adanya hanya dr. Winda, dr. Dewi hari Rabu ga ada jadwal, yawes bismillah yaaa, semoga dr. Winda nice dan super ;)

Sesampainya di RS Permata, ditanyain pribadi, asuransi atau BPJS. Ternyata disini bisa pake BPJS JUGAAA awww...
Tapi ngantrinya harus dari Subuh ya, semangat Ladies kalo mau pakai BPJS! Semangaaat!

Nah, aku dateng ke praktek dr. Winda yang pagi, jam 09.00-13.00, dan aku ga terlalu ngantri sih alhamdulillah, cuma 3 pasien. 

Aku tuh ngeri sebenernya check baby hari ini, agak khawatir karena udah 2 hari flek, dan kata google kalo flek bisa artinya bagus (embrio lagi nempel ke kita) tapi bisa juga artinya serem - yaitu gejala keguguran waaaaakk jangan sampeee ya Allah...

Begitu ketemu dokter, aku langsung bilang concernku itu, dan periksa langsung. Bismillah...
Ternyata alhamdulillah dokter langsung bilang, wah ini sehat kok, seeerrr langsung happy akuuu.

My baby already 1 cm long, and ada beep, beep putih di layar yang artinya itu detak jantung babynyaaa...ada grafik detaknya dan suaranya juga..kayak metronome baby hehehe. Subhanallaaah, terharu banget akuuu, mau mewek rasanya. Suami yang liat dr layar diruang konsultasi juga happy dan suaranya bergetaaar sedikit hihi. Dia juga terharu bgt liat anaknya 😍

Dan fleknya bisa diatasi dengan gak kecapekan, insya Allah mau nurut bed rest, bismillah semoga selalu sehat.

Aku dikasih obat penguat, anti oxydant dan vitamin yg sama dan ada juga yg beda 1 jenis dr RSPI kasih. Semoga lancar kehamilanku, ya Allah...amiiin.
Dan dr. Winda alhamdulillahnya baik dan penjelasannya ok walaupun dia orangnya kayaknya agak saklek, jadi kita aktif aja nanya kalo memang ada pertanyaan.

Buat Ladies yang lagi jadi bumil, aku doakan kalian selalu happy dan sehat yaaa...

See you again in the next story, insya Allah aku balik lagi kesana tanggal 28 Feb 2018. Nanti aku share cerita Bumy lainnya yaaa...

Bye2, assalamu'alaikuuum...

No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018