Monday, January 22, 2018

# bumy # cerita bumy

Kehamilan 5 hari setelah vonis hamil

Yuhuu, Ladies!

Hello, apa kabar?
Masih mau denger cerita Bumy kan? Ini cerita after aku divonis hamil sama dr. Yassin, 5 hari setelah tgl 17 Januari 2018. Dikasih obat ada 3 macem, yaitu Seloxy (anti oxydan), multivitaminnya pake Folamil Genio Tablet, dan Penguat Kandungannya Duphaston. Bismillah kuaaat, sehaaat...

Jadi, after dari RSPI, aku pulang kerumah Depok, dan rencananya emang akan menghabiskan waktu istirahat dirumah aja, karena namanya juga kehamilan pertama yang udah dinanti2 banget sama kita berdua dan keluarga, sebisa mungkin aku coba extra care sama si baby, karena dapetinnya susah bangeeetttt.

Kamis, 18 Januari 2018 :
Hari pertama balik ke rumah lagi setelah liburan beberapa hari di Bangkok, isi kulkas abis dong ya...so, to do list pertama adalah belanja di supermarket. Tapi sebelumnya, kangsayur kan udah dateng, jadi beli kangkung buat ditumis buat makan siang nanti. Sarapannya, kemarin dibawain ayam bumbu rujak sama keluarga, so dibakar aja dan dilahap semua, hehe.
Belanja ke supermarket beli hati sapi, gak tau kenapa kepengen masak sambel goreng ati besok. Dan pulangnya berkebun sedikiiit, gak capek kok, cuma mindahin taneman baru ke pot.
Jadi menu makan hari ini : Nasi, Tumis kangkung, telur dadar & ceplok
Minuman : Teh, air putih, thai tea, juice alpukat
Obat semuanya diminum sesuai dosis.

Jumat, 19 Januari 2018 :
Hari ini aku masak sambel goreng ati, duh, kayaknya masaknya kebanyakan nih (padahal kepengen doang, bukan doyan) dan ga ada peteee hwaaa, kurang sedap deh ni masakannya. Hari ini suami Jumatan (nitip pete), dan aku ga jadi ada kegiatan karena mendadak jadwal diundur tanggal 23 Jan katanya, masih tentative sih, so, dirumah aja, belajar piano, masak & makan, nonton Korea.
Makan hari ini : Nasi, Sambel goreng ati, tumis taoge
Minum : teh, air putih, susu hamil, juice alpukat, obat

Sabtu, 20 Januari 2018 :
Hari ini aku bangun pagi, laper, jadi masak sayur dulu, masak sayur sawi putih & tumis kangkung yang pedas (kankung masih sisa). Lauknya selain sambel goreng ati kemarin, aku dadar telur & goreng tempe. Makan deh.
Hari ini mau ngapain bingung, karena cuacanya kok gini amat ya, dari pagi ujan melulu...dingin, bawaannya pengen makan, selimutan lagi sambil nonton. Sekarang aku sensitif banget sama bau2an, padahal beberapa hari yang lalu aku masih merokok, tapi semenjak hamil, aku berhenti, dan sekarang minta suami ngerokoknya jauh2, soalnya bau asep. Idung sensitif amat sik.
Hari ini aku cuma pilih2in video buat food vlog&blog aku > www.maniakmakan.com, Ladies bisa cek linknya di menu bar aku, ada banyak referensi makanan & resep masakan enak hehehe. Sekalian aku ngeblog, cerita kuliner pas ke Bangkok kemarin, dapet 2 review doang today, lanjut besok2, nyantai. Malem minggu dirumah aja, nonton iflix udah bahagia.
Makan hari ini : Nasi, sayur sawi putih, tumis kangkung pedas, sambel goreng ati plus pete, telur dadar, tempe goreng
Minum : air putih, teh, susu hamil, juice alpukat, obat

Minggu, 21 Januari 2018 :
Pagi ini dingin banget, abis subuhan ga bisa bobok lagi, jadi langsung masak. Pengen makan yang anget2, masak sayur sop aja. Veggie soup, karena aku lupa beli tulang iga kemarin huhu, yaudah yang penting berkuah dan panas. goreng tempe juga dan sambel trasi (mau bikin sambel kecap tapi bawang merahku entek jiaaah).
Dan setelah sarapan, cita2nya nanti ke minimarket, mau beli smoked beef sama fettucine, karena pengen makan fettucine carbonara, walah repot. Ga tau ini yang namanya ngidam atau emang kan aku orangnya baper gitu kalo soal makanan, jadi dari siang udah mau Go Food atau masak sendiri ya? Akhirnya memutuskan masak sendiri, bisa tanpa msg kan. Tapi gak dapet smoked beefnya, pada abis dimana2, payah. Untung ada ayam kentucky2an, bisa dipotong2 jadi protein buat fettucinenya hehehe. Beres ke laundry, masak fettucine deh, pake resep carbonara Jamie Oliver supaya anaknya cute kayak dia, amiiin hehehe. Yes, kesampean juga sorenya makan fettucine carbonara sambil nonton korea ngakak2. Allah emang baik :)
Carbonara!
Makan : Nasi, sayur sop, tempe goreng, sambel trasi, fettucine carbonara, ayam kentucky2an franchise
Minum : air putih, teh, susu hamil
Buah : Makan jeruk kesukaan, jeruk kino & sawo

Senin, 22 Januari 2018 :
It's Monday again! Wah, dan hari ini aku masih belum ada kegiatan selain email2 klien aja. Hore, masih liburan dirumah, alhamdulillah. Ada kangsayur langsung cegat dong, tapi dese cuma bawa dikit sayurannya, jadi rencana besok mau masak labu aja. Tapi hari ini abisin sayuran sawi putih dan jagung baby dulu, ditumis ajah, tanpa bawang merah dong, karena abis dan kangsayur gak bawain jugak, sold out di taman, katanya sih gitu wkwkwk.
So, hari ini bener2 produktif, aku beres2 rumah, ngepel, masak, makan pagi sekaligus siang (jam 11 pagi) karena paginya udah sarapan buah jeruk, terus ada beberapa potong setrikaan yang belom kelar, kelarin. Mandi, sholat ngaji dan berdoa semoga dikuatkan dan disehatkan terus aku dan baby. Terus istirahat, karena aku ngerasa agak capek. Sambil socmed-an dan jualan, ga berasa udah mau sore lagi.  Dengerin suami bikin guide vocal buat kliennya, lucu denger suaranya, gantian aku yang email2 dan malemnya kepengen nasi goreng, udah deh, masak nasi goreng telur dan goreng jamur tiram crispy, masak dan makan deh, hehe.
Makan : Nasi sayur tumis sawi putih+jagung baby, telur dadar, nasi goreng, jamur ctiram crispy home made
Minum : Air putih (aku mau kurangin minum teh, abis googling harus kurangin kafein huhu)
Buah : Jeruk Kino

Kayaknya udahan dulu ya ceritanya, Bumy pegel perutnya duduk melulu. Mau stretching dengan solat dan lanjut bobo ah.
Sampai jumpa di cerita selanjutnya ya, Ladies.
Terima kasih udah mau baca ceritaku.

Good Nite!


No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018