Monday, July 30, 2018

# 32 weeks # brawijaya hospital bojongsari depok

USG 4D

Hello Ladies. 
How are you? Wah, gak berasa ya trimester ketiga saya udah menuju ke bulan2 terakhir mengandung. Dan ga nyangka juga udah lama ga nulis ceritabumy ternyataaa hehe. 
Maklum ya ladies, lagi sibuk menyiapkan diri sih aku, mulai dari nyiapin kondisi badan, latihan nafas dan nyiapin mental untuk persalinan nanti, plus juga sibuk nulis food blog aku, Maniak Makan. Btw, per hari ini, 24 Juli 2018 usia kandunganku udah 32weeks 3days alhamdulillah. 

Malem ini aku hanya pengen sedikit cerita aja sih, tentang aku pas usg 4D di Brawijaya Depok, karena emang paling enggak selama kehamilan ini aku mau sekali coba usg 4D dengan oleh2 fotonya asli dicetak (halaaaah), biar ada kenangan hehe. Harga usg 4D di Brawijaya Depok itu Rp300.000 belum termasuk biaya dokter Rp200. 000 dan admin.
Jadi tgl 13 Juli 2018 lalu, aku pertama kalinya lagi konsultasi sama dr john setelah lama mudik ke Solo kaaan... Nah, sekalian nyoba 4D, dan ini hasil livenya, lucu banget deh, aku ambil pas baby lagi senyum giniiii :
Hello, baby!
My baby
Jadi, alhamdulilah sih babynya sehat, air ketuban cukup, plasenta oke, dan babynya udah 1710gr saat berat badanku. Udah 73.5kg (kyaaaa) dan tensiku 108/70. Pas di usg tali pusernya melayang layang didepan wajahnya baby, jadi pertama ngeliat tv, belom ngerti posisi mata, hidung, mulutnya dimana. Tapi akhirnya ngerti juga pas ngambil angle lain hehe. 

Happy banget bisa tau kalo baby kami insyaallah sempurna dan sehat. Semoga sehat dan lancar terus sampai persalinan nanti. Dan emang harus kontrol lebih sering di 32 weeks keatas ini, padahal aku belom tentu melahirkannya di depok nih, keluarga di jakarta minta aku ngelahirin di Jakarta aja. Makanya ada beberapa rencana untuk konsul di puskesmas deket rumah juga pakai BPJS yang baru aja selesai aku urus pengaktifannya (karena sempet gak aktif waktu resign kerjaan). Doain semoga kami cocok sama dokter n bidan di puskesmas ya, ladies. Bismillah. 

Nah, sekiranya itu dulu cerita bumy malem ini, tentang usg 4D. Nanti cerita tentang konsul pertama pake bpjs di puskesmas, pasti akan aku share juga. Alhamdulillah sih puskesmas deket rumahku udah bagus gedungnya, mudah2an pelayanannya juga bagus dan cepat dan aman. 
See you soon, baby!
Yaudah, itu dulu ya Ladies. Makasih udah baca blogku. Semoga info dariku bisa bermanfaat buat kalian ya. See you soon. 

No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018