Monday, August 13, 2018

# 36 minggu kehamilan # 36 weeks

Road to 36 weeks pregnant

Hi, Ladies.

How are youuu???
Semoga sehat2 terus ya, buat Ladies yang lagi hamil kayak aku, yang lagi program hamil, dan juga buat Ladies yang akan menikah, semoga lancar semuanya. Aamiiin.
Aku udah lama ya gak ngeblog lagi. Soalnya beberapa weeks ini emang aku sibuk memberdayakan diri sih, Ladies. Sekarang usia kehamilanku di 35 weeks 3 days nih, alhamdulillah semuanya sehat, berjalan lancar tanpa ada halangan :)

Karenaaa...menjelang due date ini emang aku lebih giat olahraga, Ladies. Soalnya supaya badan gak kaku, sakit ataupun hal2 yang gak enak lainnya. Jadi, tiap pagi abis Subuhan dan berdoa, aku selalu menyempatkan diri untuk jogging keliling komplek atau jogging di jogging track di taman, lalu pulang untuk istirahat sebentar, lanjut dengan prenatal gentle yoga. Atau, kalo misalnya aku mau ganti suasana, ya jogging+berenang, atau renang aja+jalan2 di mall setelahnya (ini kalo ikutan momiku di Fitness First) hehehe.
Yang penting olahraganya harus fun! Gak boleh sampe bikin kita capek, karena nanti kalo kita capek dan gak fun, automatically nanti badan kita akan nolak untuk ngelakuin hal2 itu lagi, karena menurutku jadi bumil itu gak boleh males, nanti menyesal kemudian kalo2 prosesnya gak sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Kadang kita sudah berencana aja, tetep gak kejadian, tetep Tuhan yang menentukan yaaa. At least kalo aku, maunya gak ada penyesalan di kemudian hari, karena ini kehamilan anak pertamaku hehehe. Semoga bisa lancar, bisa persalinan spontan/normal dan gentle birth :) Jadi bener2 harus latihan nafas dan latihan fisik dan mental deh.
Prenatal Gentle Yoga at home with BUSEGER - @bidankita
Jogging di taman
Jogging keliling komplek
Jogging di Senayan
Swimming at Fitness First with momi
Whirpooling with momi
Swimming with husband
Nah, itu kegiatan aku tiap pagi, yang selalu aku usahakan sejak mulai usia kehamilan trimester 2 menjelang persalinan nanti. Emang susah kadang2 untuk komitmennya, karena terbatas rasa ngantuk sih karena pagi2 kan biasanya. Tapi misal aku lagi gak mood pagi2 olahraganya, ya aku ganti sore2 jogging & yoga :) Gak masalah juga, hanya pasti udaranya beda ya hehe. Tapi yang penting jalan dan yoga supaya baby cepet masuk panggul dan posisi baby insya Allah bisa lebih optimal dengan yoga. Dan pastinya, keluhan kayak kaki bengkak, backpain, no worries lagi deh. Aku gak ada keluhan seperti itu soalnya, Ladies.

Tapi, selain olahraga, akupun juga melakukan banyak hal yang bisa bikin aku happy. Karena gimanapun, kondisi psikis kita akan mempengaruhi si baby nantinya di dalam perut, kalo kamu sedih atau stress, si baby juga akan ikut ngerasain, dan gak mau dong kalo baby kita jadi begitu gara2 kita?
Makanya, aku suka banget me time atau family time sebanyak mungkin sebisa jadwalku. Dan karena sekarang aku freelance, jadi gak kebatas waktu sih, waktu bisa aku atur sendiri, alhamdulillahnya. Kalo banyak Ladies yang bekerja di kantor, juga tetep bisa me time di hari liburnya kan? Hehe. Keep yourself happy and healthy. Intinya itu.

Kalo aku, suka banget nyalon (facial, creambath, foot & hand massage, atau potong rambut ganti gaya biar kece - walaupun ketutup hijab juga sih), kulineran sama suami atau keluarga - karena bumil itu emang selalu laper ahahaha, ngemall - biasanya sekedar nonton bioskop, makan, ke toko buku, jalan2 dan berenang sih, atau hang out bareng temen2 dan pastinya nanya tentang how to be a good mother juga sih karena mereka udah lebih dulu ngalamin :)
Nyalon...Surga Dunia!
Kulineran & hang out ke mall
Hang out with friends
Watch some movies!
Smile & be happy!
Jadi kira2 itu sih Ladies, hal-hal yang aku lakukan selama hamil untuk pemberdayaan diri dan persiapan persalinan, juga untuk psikologisku supaya selalu positif dan happy walau kadang pasti kita ngerasa beda, secara fisik aja kan udah berat bawa baby, kita jadi gemuk (tapi tetep ngerasa cantik walaupun naik BBnya buanyaaak :p) dan mood swing sometimes. Tapi semuanya harus dijalani sebaik2nya karena waktu gak akan bisa keulang, aku selalu mau nikmatin setiap detiknya, setiap momennya saat aku hamil ini :) Ciyeeeh, wise banget dehhh iiih wkwkwkwk.

Oya, btw, lupa cerita, waktu itu aku udah ke Puskesmas lagi untuk ambil vitaminnya yang waktu itu lupa keambil dan untuk suntik tetanus & difteri. Sehabis vaksin, tangan emang agak pegel selama kurleb 4 hari, efeknya emang begitu kata bu bidan.
Aku bakalan balik lagi ke Puskesmas tanggal 20 Agustus 2018 besok, dan USG ke dr. John Sondakh di Brawijaya Depok insya Allah besok, tgl 15 Agustus 2018 sekalian nyobain senam hamil setelahnya. Uwww, so exicited! Karena aku belom pernah ikutan senam hamil, Ladies. Hehehe.

So, besok akan ada cerita lagi. Tunggu updatenya yah!
See you soon, Ladies!

Kepp healthy & happy! Love youuuu all!

No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018