Friday, December 18, 2020

Aji vaksin Rotavirus & PCV 1



Hai, Ladies, 

Apa kabar? Semoga sehat dan dalam keadaan baik yaaa.. 
Masih di masa pandemi covid19 yang belum selesai sampai ada vaksinnya, kita harus berhati-hati ya, Ladies. 
Dan pemberian vaksin untuk anak kita juga jangan sampai ditunda. 

Bumi abis liat postingan instagram Parentalk, dan ada pembaharuan IDAI ttg vaksin. Dan Aji kebetulan sudah hampir 2 bulan alias 8 minggu. So, vaksin tambahan Rotavirus dan PCV 1 sudah bisa diberikan sejak usia bayi 6-12 minggu. So, bumi segera appointment dengan dr. Nadine Sakina SpA di Brawijaya Depok hari ini, jumat tgl 18 Desember 2020 untuk vaksin. 

Semuanya ikut. Dan ada Utitam juga yang menemani pas lagi nginep di Depok. Sayangnya nonna ga bisa ikut krn harus kerja. 

Update ttg Ajiboy di usianya yang sudah hampir 2 bulan adalah, BB 7.140 gr, panjang badan 61 cm, lingkar kepala 40 cm. Baik semua walaupun kenaikan bbnya woooowww luar biasa kata dr. Nadine hahahaha. 
Alhamdulillah ya, adik. 

Vaksin Rotavirus 1 diminum, dan untungnya Aji ga muntahin, ditelan dengan baik. Lalu vaksin PCV disuntik di paha kiri. Ada indikasi demam bila anak ga kuat, jadi sedia sanmol bila diperlukan, per 4 jam dosis 0.65 ml kalo Ajiboy. Krn bbnya 7kg already. Hehe. 
Lalu diperiksa juga alat kelaminnya, baik semua. 

Lalu, bumi juga konsul ttg kering di wajahnya, dikasih cream sama dokter, harganya lumayan mihilsss hahaha, dioleskan 3x sehari krn Aji wajahnya kering dan takut berlanjut ke eksim. Semoga cocok dan lekas sembuh... Aamiin. 

Jadi, sekian cerita dr bumi ttg vaksin ini. Untuk DPT dan polio 2, jadwalnya tgl 15 Jan 2020, pas 4 minggu jadinya de Rotavirus dan PCV 1, di Puskesmas. Bismillah semoga baby Aji sehat dan kuat. 

See you again soon, Ladies. 
Byee! 

No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018