Thursday, February 7, 2019

# Imunisasi # pcv 1

PCV 1 & Rotavirus 2

Hi Ladies,

Tgl 9 January 2019 Sakura imunisasi tambahan PCV 1 dan Rotavirus 2. Tapi hari ini Saku mau coba dokter yang beda sama yang kemarin, walaupun masih di Brawijaya Hospital Depok. Sekarang Sakura mau coba sama dr.Nadine SpA, yang insyaallah orangnya perhatian dan enak, aamiiin. Bumi sempet lihat dokter waktu di receptionist waktu masih hamil Sakura.

Turns out well, kita hari ini gak banyak antrian, jadi langsung masuk sekitar cuma 1 pasien, lalu konsultasi tentang PCV, hari ini kan mau suntik itu. PCV ini merupakan imunisasi tambahan untuk anak, jadi sebenernya enggak pun gapapa, tapi Bumi pikir, demi daya tahan tubuh, gapapa ya keluarin uang lagi, karena PCV ini untuk mencegah bakteri pneumokokus, yang (amit-amit) bisa mengakibatkan penyakit penumonia, septikimia (sejenis keracunan darah) or meningitis. Anakku kan Padinya merokok, lebih baik disuntik, supaya paparan asap rokok tidak langsung bisa kehalau bakterinya misalnya ada. Dan, PCV ini suntiknya kalo anak sehat ya, kalo dalam keadaan sakit nda boleh, Ladies.
Bumi & Sakuraaaa
Sakura diperiksa dr.Nadine
dr.Nadine enak orangnya, talkative dan bisa ditanyain macem2 dan akan dijawab dengan happy. Kayaknya bumi dan Sakura cocok sama dokter ini, bismillah nanti PCV 2 mau sama dr. Nadine lagi. Anyway, memang PCV diberikan 3x untuk bayi, di 4 bulan, 6 bulan dan nanti yang ketiga tanya dokter lagi, lalu ada PCV booster di atas setahun. Dan kali ini Rotavirus 2-nya juga sekalian diberikan sama dr. Nadine.

Alhamdulillah Padi sama Bumi ada rezeki lebih untuk Sakura jadi bisa vaksin ini, karena vaksinnya agak mahal sedikiiittt...kira2 600-800an, tergantung merek. Kalo Saku pake Synclorix.
Semoga Sakura makin sehat ya, hari ini penilaian untuk Sakura 10 dari 10, perkembangannya OK banget kata dokter. Makasih dokter, Bumi makin semangat mengasuh Sakura.

Sampai jumpa lagi di review selanjutnya ya. Bye, Ladies.

No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018