Thursday, October 15, 2020

# adik bayi # dokter obgyn

USG 2D with dr. John Sondakh SpOg

Hi ladies,

Akhirnya ketemu lagi kita, maklum jarang posting nih. Bukan sibuk sih, tapi gak tau males bgt ngelakuin hal2 yang dulu seneng kulakuin. Selama hamil kedua ini rasanya begitu. Jadi, aku lebih seneng yoga, masak, momong Sakura (karena bentar lagi dia kan jadi kakak, jadi harus maksimalin waktu sama dia, biar dia tumbuh happy dan sayang sama adiknya nanti, ga kurang perhatian). Apalagi selama pandemi ini ga bisa kemana2, jadi rutinitas gitu2 aja. Tapi kunikmati semaksimal mungkin sih. 
 
Nah, di rumah Depok, Sakura masih penyesuaian gitu, jadi masih gak kenal sama temen2nya yang mau main sama dia, hahaha. Dipanggil...Sakura, main yuk! Tapi dia langsung lari dan gak mau main, baru deh beberapa minggu mulai biasa lagi dan kenal lagi satu persatu.

Dan, hari ini adalah hari pertama adik di USG sama Dr. John Sondakh lagi...wah, kangennya diperiksa sama dokter kesayangan satu ini. Kita ke Brawijaya Hospital Depok jam 11 siang dan langsung gak lama dipanggil. Mau usg 4D tapi gak bisa, karena babynya udah kegedean dan posisinya ga pas. Jadi usg 2D deh. 
Hasilnya hari ini adalah adik udah 31 weeks, tapi secara ukuran agak besar setara dengan bayi 33-35 weeks, terutama ukuran kepalanya, dan akan diobservasi 3 minggu lagi sama dr. John. Karena apa? Karena walaupun sehat dan ga ada cairan berlebih pada usg kepalanya, cuma kok trendnya besar sejak umur 29 weeks....Jadi bumi memutuskan untuk diet carbo dan diet gula. Semoga bisa bikin baby gak terlalu besaaarrr...

Sehat, normal dan sejahtera di rahim bumi, ya Adik...aamiiin.

Okay, next time kita sambung lagi ya, Ladies.
Thank you.

No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018