Friday, June 26, 2020

Menyapih Sakura

Hi Ladies,

Gimana kabarnya hari ini? Bumi mau sedikit cerita tentang masa menyapih Sakura tgl 25 June 2020 kmrn, day 1.

Karena nenenku udh ga ada asinya lagi, ketauan pas kupencet ga ada yg keluar lagi, ketauan juga si sakura ternyata cuma ngempeng nenen doang, hihaaa... Jadinya bumi memutuskan untuk mencoba menyapih. Kalo kata spog sih ga ada hubungannya menyusui dengan kehamilan, jadi ga masalah untuk terus menyusui sampai sakura 2 tahun. Tapi kalo kata bidan di Solo, lupa namanya lagi aku... Stop menyusui krn akan jadi halangan nutrisi untuk si adik. Sakura alhamdulillah asix hingga 21 bulan lamanya, thank you Allah.

Dan hari pertama paling berat, krn dia nangis terus minta dikasih, walaupun uht udh dikasih tetep nangis dan minta digendong instead of nenen. Jadi gemporlah bumi, jam 8 mlm yang seharusnya jam tidurnya, mundur sampe jam 10 malem dengan nangis2 dan minta uht cokelat hampir 300 ml plus gendong sampe encok dan bumi kelaparan (karena ga makan dulu sebelom nyapih dia, it is a mistake Ladies!).

Hari kedua, minta uht 2 box dan garuk or pijet dan sekali2 liat nenen baby. Karena aku kasih pengertian bahwa sakura udh besar dan pintar, mau punya adik, nenennya buat adik jadi sakura minumnya susu cokelat aja. Jadi bbrp kali aku buka nenen dan liatin ke dia, dia kayak ngusap penuh rindu dan bilang berkali-kali kayak mantera buat dirinya sendiri bahwa sakura skrg nenennya susu cokelat dan nenenya udh dikasih ke baby. Gitu... Hahaha. Anak baik yang bikin bumi terharu.... Betapa berat rasanya harus pisah dari koneksi yg ga tergantikan sama sakura, yaitu dr hubungan direct breastfeeding kami.

Alhamdulillah sampai detik ini, Sakura aman dan sesekali kangen pengen liat nenen dan dia ngm : nenen, baby? Bumi bilang, nanti kak, baby kalo udh lahir baru bisa nenen, kalo udh oeeek, oeeek... Oeeek... Baru dikasih nenennya, biar babynya lahir dulu, baru nenen. Dan dia langsung ngulangin setiap kata2 bumi setiap buka nenen buminya pas kangen.

I ADORE YOU, SAKURA. 
KAMU KAKAK PENYAYANG DAN PALING PINTAR. 

Bersyukur... Bersyukur. 

Semoga postingan ini bermanfaat, dan Ladies yang sedang dalam proses menyapih bisa sukses dan lancar... Aamiin. 







No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018