Friday, May 24, 2019

Sakura Mudik Lebaran #1

Waaah, Ladies!

Sakura pertama kalinya mudik nih, tgl 23 may 2019 kita udah duluan berangkat, hehehe. Ternyata agak repot juga ya packing bawaan kita suami istri dan 1 anak di satu medium koper. Wkwkkw. Challenging banget. Pilih2 yang mana yang bakalan sering dipake dan occasion-nya apa aja, misal bukber berapa kali ahahaha, trs kostum lebaran dll.

Tapi alhamdulillah semuanya muat dalam 1 koper, plus bawa 2 tentengan lagi, yaitu baby bag n food bag. Pake gendongan yang hipseat juga sly Bumi gak kecapean tangannya gendong. Tanpa stroller karena insyaallah gampang bisa pinjem sodara sepupu or sewa aja.

Dan moda transportasi yg kita gunain yaitu kereta api yang kelas ekonomi, selain hemat, kita sengaja ambil 4 seats buat Sakura kalo bobo, karena kalo ekonomi itu seatnya gak ada bolong tengahnya. Jadi enak bisa buat tiduran, tapi kurangnya adalah kelas ini berhenti di banyak stasiun, jadi agak lama waktu tempuhnya, kurleb 10 jam Jakarta - Solo. Di jogja menuju Solo, saku cranky, udah kecapean dia😭 padahal tinggal kurang sejam lagi sampe.

Tapi so far di jalan dia suka sih, walaupun kita harus tahan gak tidur ya... Karena anaknya ga bisa terlalu nyenyak tidurnya. Jalan tetah, dan duduk di lantai tak terhindarkan, makanya siap antis, baju n kaos kaki ganti, dan tissue basah. Trs makannya juga disiapin, kan mpasinya udh lengkap, 3x makan n 2x selingan. Bawa termos air panas n biskuit instan juga selain makanan fresh.

Memang repot. Tapi alhamdulillah semua lancar sampai tujuan, dan besoknya which is today, Bumi bawa dia ke baby massage di deket rumah,insya allah langsung enak lagi n bisa gak cranky lagi. Karena akibatnya dia kecapean yaaa... Jadi rewel huhuhu.

Pengalaman pertama emang selalu seru. Ses Sakura sampe di Solo langsung tidur, tapi sampe rumah, adjusting lagi, rewel lagi, dan tidur susah plus jadi bangun ikutan sahur begitu buminya bangun. Doain ya, sakura enjoy mudiknya. Banyak acara soalnya buminya. Tapi aku akan batesin supaya dia gak terlalu capek. 

Tapiiii... Ini juga lebaran pertama gak ada Ibu mertuaku. Gak ada mbahnya sakura... Sedih dan sepi rasanya. Ibu emang cahaya. Selalu bersinar terang, menerangi orang2 terdekatnya. Rest in peace bu.... Sakura bumi bawa ke solo, nengok ibu.... 

Doaku, semoga pulangnya dr Solo ke jakarta nanti, sakura semakin pintar dan berkembang, bisa jalan mungkin... Or tumbuh gigi lagi (tanggal 24 may ini udh numbuh 1 or 2 gigi horeeee).

Wish this fasting month full of joy. Walaupun ada yang meninggalkan kita, tapi tetep semangat dan bersyukur. 

Bismillah..... 

No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018