Friday, January 18, 2019

# bayi diare # diare

Rotavirus 1

Sakura diare

Sakura diare.

Huhu, jadi ke Brawijaya Hospital tgl 1 Desember 2018. Aku belum pernah ke dokter spesialis anak disini, so siapapun yang ada gapapa. Dan kali ini Sakura diperiksa sama dr. Vinci, dikasih obat namanya Constantia. Plus aku juga sekalian vaksin Rotavirus 1 untuk Sakura, vaksinnya diminum. Sehabis diminumin, Saku kan haus, jadi aku nenenin dia dulu di nursing room brawijaya, eh, dia gumoh sedikit, semoga vaksinnya udh sempet bereaksi di tubuh ya, gak keluar lagi lewat gumohnya.

After that, kita pulang dan obatnya diminumin, cuma emang namanya orang gak ngerti pake drop, ini pertama kalinya buatku, disuruh minumin 1 ml malah 0.1 ml doang, ngeliatnya angka 1-nya doang, payah bgt... Pantesan gak sembuh2. Hahahaha.

Sempet hubungi bidan pipit buat nanya kenapa obatnya gak bereaksi, malah constantia nya sempet dicampur sama lactoB dan poopnya berangsur sembuh. Sampe 5 hari lah baru sembuh. Dan itu nggak ngeh sampe Sakura suntik DPT2 setelahnya, dan dia demam. Harus dikasih Sanmol drop kan 0.6ml, disini aku baru ngeh kalo kmrn aku kasih constantia cuma 0.1ml, pantes ajaaaaaa hahahaha. 

Ya... Ini pelajaran buatku yang gak pengalaman pake obat anak yg jenis drop. Semoga Sakura gak sakit2 lagi jadi gak minum obat2 lagi. Aamiin. 

Sekian cerita bumi hari ini. See you soon, ladies. 

No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018