Tuesday, August 28, 2018

# 37 weeks pregnancy # brawijaya hospital depok

First CTG at 37w2d Pregnancy

Hi, Ladies...
Ini ceritaku tanggal 27 Agustus 2018 saat konsultasi, usg dan rencana CTG sama dr. John Sondakh SpOg di Brawijaya Hospital Depok. Kami udah janjian setiap seminggu konsul kesana menjelang persalinan (karena di bidan gak ada usg huhuhu), tapi karena rencana melahirkanku di Benhil, deket sama momi dan keluarga, jadi kemungkinan nanti lahiran gak sama dr. John, tapi sama bidan.

However, karena sudah langganan usg disini, dan cocok sama dr. John, jadi ini mungkin jadi konsultasi terakhir sama beliau sebelum babyku launching hehe. Hari ini aku rencana selain usg, juga ctg :)
Hasil USGku kepala baby sudah dibawah, dengan presentasi masih OP (occiput posterior), yang harusnya lebih optimal OA (occiput anterior) atau kepala menghadap ke punggung ibu, semoga kamu bisa muter segera ya Nak, sebelum masuk ke panggul. Aaamiiin...

Btw, ini dr. John, yang selama ini selalu ada buatku, baby dan padi, yang sabar dan jelasin semuanya sampe jelas sejelas2nya hehe. Recommended deh.
Dan ada juga bidan yang banyak ketemu sama aku selama di Brawijaya, bidan Sellyta, makasih yaaa...
dr. John A Sondakh, SpOg & us
Wefie juga sama dokter & bidan
With Bidan Sellyta, bidan cantik nan ceriwis
CTG di Brawijaya hospital itu di ruangan bersalin, yang terletak di lantai 2, dan dibantu sama bidan Ice dan bidan Qori. CTG atau cardiotocography itu alat untuk memantau denyut jantung bayi dan kontraksi rahim selama bayi di kandungan. CTGku kemarin kisaran 20 menit lamanya, dipasang alat  dengan karet 2 alat, dipasang di perut - diatas fundus dan didekat jantung janin. Kita tiduran aja selama 20 menit, di dinginnya ruangan bersalin, brrr...
Nanti rekam CTGnya dibacain lagi sama dr. John, dan alhamdulillah hasilnya bagus, tapi belum ada kontraksi. Dan seminggu lagi diminta kesana lagi. Cuma aku blm janji, bisa jadi usg di deket2 Benhil aja, karena mungkin aku sudah stay di rumah keluarga per akhir Agustus, hingga persalinan. Perut udah kenceng2 semua soalnya, Ladies wkwkwk, sedangkan perjalanan Jakarta-Depok kan lumayan jauh yaaa...
CTG : Rp 170.000

Nah, ini wefieku dan suamiku pas CTG lagi baru mulai. Eh, btw, di ruang bersalin Brawijaya Hospital Depok gak bisa didokumentasikan proses persalinannya. Jadi yang lagi ngehits pake birth photographer ga bisa di RS ini.
CTG process
So...sekarang fokusku adalah hypnobirth si baby supaya cepet2 muter ke belakang mukanya, jadi OA segera ya Nak, supaya persalinanmu lancar dan normal...aamiiin.
Sekian ceritaku, nanti ada jadwal ke bidan tgl 3 Sept 2018, semoga si baby udah OA dan masuk panggul ya Allah ;) Bantu doa ya, Ladies.

Thank you ya udah baca blog aku, semoga bermanfaat infonya.
Keep healthy & happy ya, Ladies...

No comments:

Post a Comment

CeritaBumy2018